Just another WordPress.com weblog

Hukum Kausal

Hukum ketertarikan
apakah anda pernah memiliki pengalaman dimana anda sedang tidak ingin ketemu dengan seseorang misalnya bos anda ketika anda sedang bolos kantor, atau mantan kekasih gelap anda ( kalau punya ?!), atau teman lama anda tiba-tiba tanpa diduga secara kebetulan bertemu dengan anda.
Kalau pengalaman saya, maaf ya bukan ketemu kekasih gelapku begini ceritanya suatu ketika saya ingin pulang cepat dari kantor karena ada sesuatu keperluan yang mendadak, namun saya tidak berani minta ijin ke bos saya karena saat itu boss sedang kasih kerjaan yang harus diselesaikan. Lalu secara diam-diam saya pergi keluar kantor tanpa ijin melalui pintu belakang dengan harapan tidak ke pergok dengan boss saya dan pikir saya saat itu tidak mungkin boss berada di pintu belakang pikirku, tetapi sepanjang perjalanan dari lantai tiga menuju pintu belakang, saya selalu memikirkan akan kepergok dengan bos terus. Pendek cerita ketika satu anak tangga menuju lantai dasar belakang kantor apa yang terjadi. Jrengggggggggggg ! jantung ku terasa mau copot. Melihat sesosok wajah yang membuatku tergagap. Jin kahh atau dedemitkah , bukan tapi mendengar ” Hei mau kemana ?” Hii.. suara bos ku, jadi ketahuan deh aku mau pulang……
Dan masih banyak pengalaman saya atau teman sekitar saya yang tiba-tiba saja menjumpai seseorang ketika mereka memikirkannya. Semua itu menunjukan dan membuktikan ada pengaruh nyata dari hukum ketertarikan di dalam hidup kita ini

 

Landasan hukum ketertarikan
Bahwa Allah Swt selalu menuruti sesuai dengan prasangka umatNya. Jika kita selalu bersyukur dan berfikir positif maka Allah pun akan memberikan hal yang positif dan begitu sebaliknya. Karena itu sangat lah benar firman Allah yang mengatakan bahwa Dia akan menambahkan nikmat kepada hambaNya yang selalu bersyukur sehingga di hatinya selalu dilimuti atsmosfir kebahagiaan walau bagaimanapun keadaannya.
Bagaimana menjelaskan semua ini secara ilmiah dari statement diatas?
Mudah saja karena Allah menciptakan segala sesuatu tiada yang sia-sia.
Marilah kita ” Ikra” membaca alam sekitar kita bahwa di alam terdapat energi atom, thermal, elektromagnetik, kinetik dan energi potensial. Dan energi-energi tersebut tidak pernah hilang yang ada hanya perubahan bentuk. contohnya: kereta api dengan bahan bakar batu bara, energi panas berubah menjadi energi kinetik (gerak).
Pergerakan atau perubahan bentuk energi disebabkan semua makhluk yang Allah ciptakan memiliki atom, dan atom memiliki elektron dan netron. Elektron inilah yang selalu melakukan thawaf bergerak mengelilingi inti atom.
Electron akan bergerak keatas jika ada tambahan energi atau dorongan energi yang lebih kuat begitupun sebaliknya akan ke bawah jika ada pengurangan energi.
Jika posisi atom berada pada posisi yang sejajar, mereka akan saling menarik satu sama lainnya ke arah yang sama, tinggal kemana arah itu bergerak apakah kearah kutup positif atau ke negatif.
Apakah artinya semua ini?
Maha suci Allah dengan segala firmannya. Jadi sangat jelaslah bahwa Allah (Rabbul Alamin= semesta) sesuai dengan prasangkan hambaNya.
Marilah kita tengok contoh kasus X dan Kasus saya disini jelas bagaimana hukum ketertarikan berjalan. Si X selalu berfikir merasa ” Susah terus ” berarti dia sedang menambahkan energi negatif “Susah” sehingga mengerakan electron “Susah” ke permukaan dan meninggalkan Electron ” senang” kemudian electron “Susah ” tadi akan menarik hal yang sejajar dengan Kata ” Susah” jadilah dia mengumpulkan semua ke “susah” an datang kepadanya. Jadi walaupun dia secara ekonomi lebih baik namun karena yang datang Energi ” Susah” maka dia akan “Susah”.
Maha suci Allah dengan segala firmannya. Jadi sangat jelaslah bahwa Allah (Rabbul Alamin= semesta) sesuai dengan prasangkan hambaNya

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: